5 Tips Jitu Menambah Followers dan Jualan di Instagram

1. Manfaatkan Paid Promote / Endorse Untuk Menambah Follower Instagram

Salah satu cara yang cepat dan efektif dalam menambah followers di Instagram adalah dengan melakukan Paid Promote dan Endorsement. Sebetulnya ada cara gratisnya dimana kita melakukan spam follow ke user lain. Namun menurut Yasa melakukan paid promote/ endorsement lebih efektif dalam menambah follower Instagram.

Misalkan anda menjual produk baju bola, anda bisa melakukan paid promote di akun yang sejenis misalkan pada akun yang memberikan berita sehari-sehari tentang dunia olahraga bola

2. Berikan Giveaway di Instagram

Sesekali lakukanlah giveaway, hadiah berupa produk anda sendiri lalu dengan syarat berupa :

Repost postingan anda
Mention teman-temannya misalkan 3-5 orang
Bisa sertakan caption menarik

3. Jangan Sekedar Menjual Tetapi Berikan Value / Konten / Inspirasi Kepada Follower Anda di Instagram

Usahakan baik akun pribadi maupun toko online anda dapat memberikan suatu manfaat atau insight pada follower anda.

Sesekali anda bisa mempost tips dan trik, quotes dan sebagainya. Perhatkan juga konten yang ada post sebaiknya memiliki hubungan atau mencerminkan brand anda.

Seperti yang dilakukan oleh Yasa Singgih di Mens Republic Indonesia, dimana ia membentuk sebuah quotes “Gentlemen Rules” dimana hal ini turut membentuk branding dari Mens Republic.

Karena ini memanfaatkan emosi dari follower anda dan turut membantu pembentukan BRAND anda agar tidak semata-mata hanya menjual produk saja.

4. Buatlah Akun Khusus Katalog-Katalog Produk Anda di Instagram

Pada dasarnya konsumen Indonesia masih lebih menyukai cara belanja online via whatsapp/line/bbm dibandingkan dengan melakukan pembelian via website. Kemungkinan ini dikarenakan adanya kontak langsung antara seller dengan buyer.

Oleh karena itu ada baiknya anda juga memiliki akun khusus katalog yang terpisah dari akun biasa, supaya konsumen dapat mengakses keselurah produk anda tanpa keluar dari Instagram.

5. Usahakan foto Instagram anda tidak monoton apapun produknya

Bedakan kedua posting diatas

Keduanya sama-sama menjual keripik pisang

Namun yang satu memiliki konten yang lebih menarik karena memiliki foto yang sifatnya tidak semata-mata memperlihatkan produk saja.

Hal tersebut turut membantu branding dari mereknya menjadi lebih fun dan tidak kaku.

Leave a Reply