5 Tips untuk bisa umrah dengan keluarga

1. Menghemat uang dari hal-hal yang tidak penting

Misal belanja bulanan, bisa dicatat daftar belanjaan bulanan yang penting dan sangat dibutuhkan sesuai skala prioritas. Dengan begini, akan menghindari dari membelanjakan uang untuk produk dan bahan yang tidak terlalu penting dan belum dibutuhkan.

2. Menyisihkan sebagian penghasilan dengan menabung

Atau bila sudah mempunyai tabungan yang cukup, bisa langsung melakukan pembayaran DP Umroh, dengan dilanjutkan mengangsur uang hingga masa pelunasan.

Misal untuk umrah murah promo, bisa dilakukan pembayaran DP terlebih dahulu, dan kemudian mengangsur sisanya hingga 1 bulan sebelum keberangkatan.

Dengan begini, peluang umroh bersama keluarga menjadi lebih besar. Karena biasanya, niat dan tekad akan bekerja sendiri dan memupuk keyakinan bahwa kita semua pasti bisa berangkat umroh. Dan Insya Allah ada rezeki dari Allah. Karena sudah punya niat yang kuat, serta action yang sungguh-sungguh. Sebagai bukti tekad untuk melaksanakan ibadah umroh keluarga.

Umroh Ibu dan Anak
Umroh Ibu dan Anak

3. Rajin-rajin bersedekah

Banyak sekali kisah keajaiban yang dirasakan oleh siapa saja dengan bersedekah. Bahwa Allah telah berjanji, barangsiapa yang melakukan 1 kebaikan, maka dia akan mendapatkan minimal 10 kebaikan. Bahkan tidak hanya itu, Allah memberikan kebaikan yang beratus kali lipat. Dengan keikhlasan orang yang bersedekah tersebut hanya mengharap ridho-Nya.

Banyak orang yang menerapkan hukum sedekah ini. Dan semua dari mereka benar-benar mendapatkannya sesuai janji Allah tersebut.

Ilustrasi untuk paket umroh Maret 2015 spesial promo 14 hari senilai $ 2000 atau jika dirupiahkan dengan kurs per 1 dollar = Rp 12.000. Maka biayanya ini adalah kurang lebih 24-jutaan rupiah.

Untuk mendapatkan uang berjumlah 24 jutaan perlu bersedekah berkisar 2,2 juta rupiah. Bahkan jika belum mempunyai uang 20 jutaan, maka cukup dibagi 10 lagi, maka sedekah bisa dimulai dengan 220 ribu rupiah dan seterusnya. Kemudian dikalikan dengan jumlah keluarga yang akan berumroh.

Nanti setelah mendapat rejeki sebesar 2,2 juta, langsung semuanya itu disedekahkan kembali. Dengan diniatkan untuk umroh (dikalikan dengan jumlah keluarga yang akan berumroh).

Yah, jika kita melihat janji Allah tersebut. Maka hitungan matematikanya seperti itu. Untuk 1 kebaikan, dibalas minimal 10 kebaikan.

4. Ikuti Lomba-lomba Berhadiah Haji dan Umroh

Belakangan ini marak lomba-lomba yang berhadiah haji dan umroh. Misalnya lomba MTQ, tahfidz Al Qur’an, dan sebagainya. Jika seseorang memiliki keahlian di bidang terkait yang dilombakan, maka sering-sering mencari informasi tentang lomba berhadiah haji dan umroh ini. Sehingga keahliannya itu menjadi sumber rejeki yang tidak disangka-sangka manakala bisa memenangkan hadiah umroh dari perlombaan tersebut.

5. Banyak-banyak berdoa kepada Allah dan berdoa bersama keluarga

Agar keinginan umroh bersama keluarga benar-benar bisa terwujud. Karena sesuatu doa yang selalu diulang-ulang dengan keyakinan. Maka biasanya akan cepat terwujud. Law of attraction (kekuatan hukum tarik menarik).

Sehingga walaupun uang tidak mencukupi, masih banyak jalan yang bisa Allah berikan untuk ibadah umroh. Misalnya mendapat hadiah umroh, ada yang minta ditemani umroh, diminta menjadi guide umroh dan lain-lain.

Bagaimana?

Kalau di antara kita punya tips tersendiri untuk melaksanakan umroh keluarga, bisa segera dishare agar segera meluas dan bermanfaat buat semua.

Leave a Reply